Selasa, 08 November 2011

Sisi lain kehidupan :)

Mungkin lebih tepatnya mabok lagu jawa. Tidak seperti perjalanan biasanya, baru kali ini dalam sekali perjalanan saya mendengarkan pengamen menyanyikan 20 lagu jawa. Wow...sempat membuat telinga saya terasa panas, apalagi mereka menyanyi tepat di samping saya. Suara alat musik yang terlalu dekat dengan tempat duduk seolah membuat semakin tidak nyaman.

Yayaya...saya mencoba memahaminya, pengamen itu tidak dengan sukarela menyanyi sebanyak itu, namun ada salah satu ibu-ibu yang menurut penuturan beliau adalah orang kalimantan yang lama meninggalkan tanah jawa. Beliau khusus membayar tarif mahal agar pengamen itu mau menyanyikan lagu jawa.

Awal menyanyikan lagu jawa suasana masih terasa biasa saja, sampai pada lagu-lagu selanjutnya dan berlalu begitu saja.

Tidak sengaja saya menatap wajah ibu tersebut. Dalam hati saya merasa trenyuh, beliau terlihat sedih dan mengusap sesuatu di ujung matanya. Dari tatapan wajahnya sepertinya sedang mengingat sesuatu yang jauh di masa lalunya...walau sesekali terlihat tertawa...namun sepertinya terpaksa

Ya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar