Kamis, 06 Januari 2011

Fatimah Az-Zahra

Buku Fatimah Az-zahra karya Ibrahim Amini penerbit lentera merupakan salah satu buku yang sempat membingungkan saya waktu SMA. 

Sebuah buku yang menceritakan kisah hidup Fatimah Az-Zahra putri tercinta Rosulullah. Pada awal membaca buku ini serasa tidak ada yang terlalu istimewa, namun setelah menginjak ke lembar-lembar berikutnya semakin banyak yang membuat saya bertanya-tanya akan kebenaran kisah yang diceritakan.
Waktu SMA dulu saya kurang begitu tau tentang bid'ah maupun beda sunni dan syiah.


Ketika membeli buku itu saya tidak terlalu melihat siapa pengarangnya maupun kualitas daftar pustakanya. Akan tetapi ketika membaca buku itu saya menemui beberapa keganjalan jika saya bandingkan dengan buku yang pernah saya baca sebelumnya mengenai keluarga rosulullah maupun para sahabat.

Kenapa dalam buku ini terdapat cerita yang berbeda yang lebih mengunggulkan Ali dari pada sahabat yang lain. Dan keganjalan itu semakin terlihat tatkala dalam buku ini menceritakan proses pembaiatan Abu bakar, dimana Ali menolak untuk membai'at, yang pada akhirnya terjadi penyiksaan terhadap Fatimah istri Ali.

Tambah semakin bingung membacanya. Karena semakin penasaran akhirnya saya cari di internet jenis buku apa yang saya baca ini. Dan tambah terheran-heran ternyata buku yang saya baca itu adalah golongan buku syiah.


Barulah setelah itu saya mulai tertarik untuk mengetahui lebih dalam mengenai perbedaan sunni dan syiah. Saya tidak mau melihatnya dari satu kaca saja. Orang sunni menganggap syiah itu salah, namun saya ingin tau alasan orang syiah melakukan semua itu. Apa ada pihak-pihak yang sengaja memanfaatkan??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar