Senin, 03 Januari 2011

Aliran air

Hidup laksana aliran air...setelah terjatuh dari tebing yang tinggi dia akan sedikit berombak, berguling maupun terjungkal.

Begitulah langkah kehidupan, terkadang ketika seseorang terpaksa jatuh dari tempat yang lebih tinggi, mereka tidak begitu saja bisa menerima segalanya, mereka akan melalui beberapa proses yang berliku hingga mencapai titik ketenangan.

Mungkin pada awalnya mereka tidak terlalu merasa, jika segala keadaan yang terjadi adalah ujian dari Illahi yang dihadirkan khusus untuknya. Pada saat-saat tertentu dia merasa ujian tersebut terlalu berat untuknya hingga muncul rasa kurang bersyukur, putus asa, maupun fikiran buruk kepada Allah.

Akan tetapi seiring waktu berganti, laksana air yang lama jatuh semakin sering seseorang diberikan ujian maka dia akan terbiasa ataupun menikmati ujian-ujian lain yang mungkin lebih berat dari sebelumnya.

Memang untuk mengerti sebuah arti kehidupan butuh proses dan kekuatan diri untuk yakin mampu menghadapi semua yang ada hingga akhirnya bisa seperti aliran air yang tenang dan menenangkan...

Yakinlah bahwa semua yang diberikan Allah dalam hidup kita itu memang yang terbaik. Mungkin saat ini kita tidak mengerti, namun suatu saat nanti kita akan bersyukur atas ujian yang pernah kita alami.

2 komentar:

  1. like this post mbak cipan...

    sering kali kita mengeluhkan segala hal yang gak enak di kita padahal sejatinya semua itu ujian yang merupakan pembelajaran bagi kita...

    ayo semangat menulis,, aku melihat ada bakat dalam setiap tulisanmu... hohoho...

    BalasHapus